New Jupiter MX, jujur dulu penulis sempet bingung, milih shogun sp atau jupiter mx ini, kedua motor ini sama sama kencang, enak buat high speed cruising, ajib lah pokoknya
Banyak MX riders yang merasa kurang puas dengan mesin 135 nya? lho kenapaa kok? padahal mesin ini ngga kalah dengan motor batangan lain yang punya CC diatasnya, yuk kita simak tips nya
1. Blok + piston Vixion
Yup, blok vixion bisa langsung diaplikasikan kedalam jantung Jupiter MX, plug and plung buat tipe CW Kopling, untuk non kopling harus besarin crank sedikit yah, abis masang ini torsi di rpm bawah makin manteb deh, dan ketahanan tetep terjamin, karena sama sama standar pabrikan
Penulis ngga merekomendasikan buat bore up diatas 150, kenapa?? klep In jupiter mx ini, jika dikonversikan ke ukuran hanya setara ukuran 27mm, jika bore up diatas 150 cc, misalnya jadi 170cc atau 180cc, sebaiknya diikuti ganti klep, kalo engga gas speed bakalan terlalu kencang bro, sebenernya bisa di akali lewat porting dan camshaft, cuma ngga bisa maksimal hasilnya
2. Camshaft Custom
Pilihan terbaik, sebenernya custom, supaya lebih cocok dengan karakter empunya, namun kalo mau hemat, bisa cangkok noken as vixion, lift makin tinggi, makin jos.. sippp
3. Porting
Cukup di haluskan sajaaa, Lubang In, Ex, Manifold, agar peak power tak bergeser terlalu jauh
4. Karburator
Karbu jupiter ini menganut tipe vakum, kurang jos buat yang suka akselerasi mendadak, mau yang jos? ganti saja dengan PE 28, Instan, langsung berasa jambakanya lhoo
5. CDI dan Koil Racing
CDI unlimiter dikombinasi sama koil racing, bikin pengapian motor ini jadi lebih advance, kalok sudah pakek CDI Racing, penulis sangat menganjurkan untuk menggunakan BBM yang baik, atau bakalan detonasi (seperti shogun penulis, wkwkwkwkwk)
Oh iya tips ini bisa di aplikasikan ke New Jupiter MX lho.. Makin manteb malah! dengan bonus 5 speed.. mantab!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar